Ads (728x90)

Translate

HORMONIK merupakan Hormon organik ada tiga hormon yang mutlak dibutuhkan oleh tanaman dalam proses pertumbuhan, yaitu : Auksin, Giberelin, dan Sitokinin. Apabila tanaman kekurangan salah satu hormon tersebut maka pertumbuhannya akan terganggu. Tanaman bisa menjadi kerdil (pertumbuhanya lambat), pertumbuhan akan kurang sempurna, umbi sedikit dan kecil, bunga dan buah mudah rontok. Tentunya hal ini sangat memperngaruhi produksi tanaman itu sendiri.


Untuk itu keberadaan hormon sangatlah penting. Sekarang telah banyak dipasarkan hormon yang umumnya bersifat anorganik/kimia. Walau dirasakan manfaatnya tapi kaena sifatnya yang sintetik/kimia tertentu cenderung sukar terurai oleh alam, sehingga dalam pemakaianya jangka ppanjang akan menimbulkan dampak negtif bagi tanaman maupun lingkungan. Untuk menjawab tantangan itu ,maka PT Natural Nusantara megeluarkan prodak hormon yang besifat dan berbahan organik, dengan nama HORMONIK adalah senyawa alam yang mengatur pertumbuhan tanaman terdiri dari auksin, gibeelin dan sitokinin

Dibanding hormon kimia, HORMONIK mempunyai kisaran dosis lebih lebar sehingga jika kelebihan tdak membahayakan tanaman, mudah terurai oleh alam dan aman bagi manusia dan lingkungan.

CARA Pemakaian :
  •  Kocok terlebih dahulu.
  • Larutkan hormonik dengan air, dosis 2-5 cc/lt air (3-5 ttp/tangki0, lalu semprotkan ke daun tanaman secara merata.
  • Pemakaian dilakukan paling tidak pada pertengahan usia tanaman (untuk tanaman sekali panen misalnya padi, palawija, dll) hingga menjelang berbunga (dari awal tanaman akan lbih baik )
  • Untuk tanaman tahunan lakukan penyemprotan intensif 3 bulan menjelang musim berbunga.
  • Untuk tanaman semusim yang dipanen lebih dari sekali (misalnya cabe, tomat, kacang panjang, dll) setiap selesai pemetikan dapat semprotakan ulang untuk merangsang pemunculan bunga baru, memperpanjang masa panen dan meningkatkan kualitas.
Daya Guna :
  1. Mempercepat proses pertumbuhan tanaman.
  2. Memacu dan meningkatkan pembungaan dan pembuahan.
  3. Mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  4. Membantu pertumbuhan tunas.
  5. Membantu pertumbuhan akar.
  6. Memacu pembesaran umbi.
  7. Meningkatkan Keawetan hasil panen.
  8. Memacu dan meningkatkan bobot unggas/ternak.
INFO PEMSANAN PRODAK
081 802 799 196

Catatan : 
Hormonik akan lebih efektif jika pemakaianya dicampur dengan POC NASA dengan dosis 3 tutup Hormonik dan 6 tutup nasa per tangki.

Posting Komentar