Ads (728x90)

Translate

Natural BVR pengendali hama alami yang berbahan aktif beauveria bassiana yang merupakan suatu cedawan yang sangat berperan dalam pengendali secaa biologis hama-hama yang merugikan tanaman. Beauveriana merupakan cendawan parasit yang termasuk alam kelas Deoteromycetes. Mekanisme B. Bassiana dalam meyerang hama terjadi sebagai berikut :
  1. B. bassian masuk ke dalam bagian tanaman, kemudian jika ada bagian tanaman tersebut yang dimakan oleh serangga menyebabkan B. bassiana ikut masuk kedalam tubuh hama. Di dalam saluran pencernaan hama, B. Bassiana mengeluarkan enzim Khitinase, prosease, dan lipase yang akan mengancurkan saluran pencernaan. kemudian jamur akan menembus kulit dan membentuk miselium (benang-benang putih), sehingga keberadaan cendawan ini didalam tubuh hama akan menghancurkan kutikula kulit dan menghasilkan hasil-hasil metaboslisme tubuh dan hama, sehingga hama akan mati secara perlahan-lahan. Disamping itu jamur ini juga mengeluarkan senyawa toksin erperti beauverolides, dan asam oksalat yang dapat meracuni perut hama.
  2. B.bassiana masuk melalui kulit serangga hama dengan cara menempel kulit dan menembus ke dalam tubuh. proses selanjtnya sama seperti no. 1.
  3. B.bassiana mengandung 1010 spora per gram kultur. Bentuknya adalah tepung halus yang tahan disimpan selama 3-5 tahun tanpa berkurang efektifanya.
  4. B.bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng, wlang sangit (leptocorixa acuta). kutu-kutuan (aphin sp) dan ulat kubis (plutella sp)
INFO PEMESANAN
081 802 799 196

Aplikasi pemakaian Natural BVR
Campurkan 2 gr tepung Natural BVR + 1 liter air atau 30 gram/tangki 14 liter
Gunakan untuk menyemprot seluruh bagian tanaman
Penyemprotan dilakukan sore hari

Ketentuan
1.Dapat digunakan bersamaan dengan penyemprotan pupuk organik cair NASA
2. tidak dapat dicampur dengan pestisida kimia


Posting Komentar